Kamis, 20 September 2012

Kartun Nabi Muhammad Jadi Sampul Halaman Depan Media Prancis

Belum juga reda kemarahan umat Muslim menyusul beredarnya film "Innocent of Muslims", kini suratkabar Charlie Hebdo mempublikasi kartun Nabi Muhammad. Suratkabar ini menjadikan kartun tersebut sebagai sampul depan halaman suratkabar mereka.

Suratkabar Charlie Hebdo tidak menjelaskan atas dasar apa mereka mempublikasikan kartun tersebut. Namun kartun tersebut menjadi latar dari pemberitaan atas beredarnya film kontroversial "Innocent of Muslim".

Editor Suratkabar Charlie Hebdo yang dulunya adalah seorang kartunis membantah bahwa gambar tersebut bersifat provokatif. Dia pun mengatakan, hanya mengejutkan orang-orang yang memang ingin mendapat kejutan.


"Kebebasan pers, apakah itu dapat disebut provokasi? Saya tidak memaksa umat Muslim untuk membaca Charlie Hebdo, sama halnya seperti saya tidak harus datang ke masjid untuk mendengarkan sesuatu yang tidak saya yakini," tegas sosok yang menyebut dirinya sebagai Charb, seperti dikutip Sky News, Rabu (19/9/2012).

Bukan kali ini saja Suratkabar Charlie Hebdo mempublikasikan pemberitaan kontroversial menyangkut Islam. Dalam salah satu publikasi pada 2011 lalu, kantor suratkabar yang berada di Paris ini bahkan sempat dibom.

Tindakan berani Suratkabar Charlie Hebdo ini langsung mengundang kecaman banyak pihak. Sejumlah politisi dan tokoh agama meminta pihak Charlie Hebdo bertanggung jawab demi mencegah meluasnya konflik anti-Barat di kalangan umat Muslim.

Perdana Menteri Prancis Jean-Marc Ayrault telah mengeluarkan kecaman dan mengatakan dia tidak mendukung hal ini.

0 komentar:

Popular Posts

Pages

[./Wongs]. Diberdayakan oleh Blogger.

Trending Topic

 

My Facebook

Profil Anda

Pengikut

Popular Post

Copyright© 2012 Wongs Allnet IRC | SAVE GAZA!!ngeR4D4K Team |
Support : SAVE GAZA | FUCK ISRAEL